Sabtu, 03 Juni 2017

Membuat Sim A Baru




Salam, Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika membuat sim A baru. Sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu saya mengurusi sim A. Oke Jadi ceritanya saya penasaran nih, apakah membuat sim baru masih sulit seperti dulu, saya ikutan kursus mengemudi pada bulan agustus 2016 lupa saya tanggal berapa. sekitar 6 hari saya menjalaninya, selesai ikut kursus saya pun tetap belajar sendiri atau basane ngulinakne , tak lupa latihan soal teori juga.Untuk Latihan Teori bisa kita lihat di http://korlantas.polri.go.id/ ,Jadi tidak pelu bingung harus belajar dimana tentang teori ujian SIM ( I love POLISI ). Saya pun rajin berkunjung ke situs korlantas.polri.go.id

Loncat langsung ke bulan maret 2017 saya rasa sudah saatnya untuk mencoba mengurus membuat sim A sendiri tepatnya pada tanggal 13 maret 2017, Administrasi beres kemudian mengikuti tes Ujian Teori dengan menggunakan Sistem komputer
Sistem Ujian SIM Online yang ada di Samsat mirip dengan yang ada di situs korlantas
Tes teori dapat saya lalui dengan nilai 94 ( wah ada yang salah juga ya :D...grogi ). kemudian lanjut ke test praktek. disini saya benar-benar terkejut, terkejut kenapa? terkejut karena kendaraan yang digunakan untuk ujian Praktek sangat tidak nyaman menurut saya ( kata petugas penguji, memang seperti itu kendaraannya karena habis di tabrakkan oleh perta ujian sim tahun kemaren , remnya saja membuat orang kaget...jawil titik langsung jlek...) dan akhirnya Ujian Praktik pertama saya GAGAL, dengan tetap semangat aku akan mengikuti test berikutnya yang berselang 1 miggu kemudian. Test Kedua GAGAL ( Lemes rek )....Test Ketiga GAGAL( Lemes rek )

jeda 1 minggu test Praktik Berikutnya
dan aku koreksi semua ini faktor ada di kendaraan, maka aku putuskan untuk ujian Ke Empat saya akan pinjam kendaraan tetangga (kebetulan anaknya datang dari luarkota ) yang kebetulan jenisnya sama dengan kendaraan Uji praktek yaitu  Mini Bus Gran max, karena kalau saya bawa kendaraan saya sendiri dikarenakan panjangnya lebih pendek 27Cm dari Kendaraan Uji Praktik maka tidak diperbolehkan, ya pakai avanza juga bisa 👍. Sukur untuk yang ke 4 ini berhasil. Berikut akan saya sajikan video semoga bermanfaat . Terimakasih


Jika ada pertanyaan dan saran dipersilhkan mengisi kolom KOMENTAR 💬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan atau menghapus daftar wifi

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman cara untuk menghapus daftar wifi yang ada di laptop/pc tentunya dengan windows 10 tapi ...