Jumat, 20 September 2019

Menghilangkan atau menghapus daftar wifi


Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman cara untuk menghapus daftar wifi yang ada di laptop/pc tentunya dengan windows 10 tapi juga bisa diterapkan pada windows 8 dan 7. Jadi artikel ini juga sebagai jawaban atas pertanyaan yang dikemukakan oleh Kakak Ander Borne pada channel youtube saya. oke kita langsung cus aja ke caranya.

Klik start menu atau tekan tombol window di keyboard kemudian ketikkan "Command Prompt" lalu klik kanan Run As Administrator. Nah langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan perintah pada command prompt tersebut. wait, silahkan dilihat dan dicatat pada daftar wifi yang ada pada laptop/pc anda. kemudian masukkan perintah dibawah ini :

netsh wlan add filter permission =block ssid="Nama SSID/wifi" networktype=infrastructure

nah perintah diatas adalah perintah untuk menyembunyikan atau memblokir agar supaya nama wifi itu tidak muncul atau tidak nampak pada daftar wifi di laptop atau komputer kita. kemudian bagaimana cara untuk menampilkannya kembali, okay jangan cemas berikut adalah caranya yaitu dengan mengetikkan perintah berikut pada command prompt :

netsh wlan delete filter permission =block ssid="Nama SSID/wifi" networktype=infrastructure

kita lihat jelas pada kedua perintah diatas nampak ada beda yaitu pada "add" dan "delete" jadi yang add itu adalah untuk menambahkan filter agar supaya diblokir sedangkan delete yaitu untuk menghapuskan blacklist pada wifi tersebut.

Untuk lebih mudahnya saksikan pada video berikut ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan atau menghapus daftar wifi

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman cara untuk menghapus daftar wifi yang ada di laptop/pc tentunya dengan windows 10 tapi ...